Minggu, 31 Mei 2015

Posted by Unknown On 05.47
Hai hai kalian semua... udah pada tahu kan apa itu webcam? Yap webcam itu yang biasanya ada di laptop kalian, nah webcam bukan cuma yang ada di laptop. Webcam juga biasanya digunakan di sudut-sudut ruangan sebagai kamera pengawas. Webcam itu singkatan dari web dan camera adalah sebutan kamera real-time (bermakna keadaan pada saat ini juga) yang gambarnya dapat di lihat secara langsung secara online melalui internet, program instant messaging seperti Yahoo Messenger, AOL Instant Messenger (AIM), Windows Live Messenger, dan Skype . Webcam adalah sebuah kamera video digital kecil yang dihubungkan ke komputer biasanya melalui sambungan USB atau pun sambungan PORTCOM. 

Pada umumnya WebCam tidak membutuhkan kaset atau tempat penyimpanan data, data hasil perekaman yang didapat langsung ditransfer ke komputer. Istilah "webcam" mengarah pada jenis kamera yang digunakan untuk kebutuhan layanan berbasis web. Defenisi lain tentang WebCam adalah sebuah periferal berupa kamera sebagai pengambil citra/gambar dan mikrofon (optional) sebagai pengambil suara/audio yang dikendalikan oleh sebuah komputer atau oleh jaringan komputer.

WebCam ini digunakan untuk memudahkan kita dalam mengolah pesan cepat seperti chat melaui video atau bertatap muka melalui video secara langsung. Web cam juga berfungsi sebagai alat untuk mentransfer sebuah media secara langsung, namun perlu di sadari kebanyakan pengguna menggunakan piranti ini hanya untuk chat video. 

Nah, kalau kalian ingin tahu lebih lengkap lagi tentang webcam bisa download di link http://intip.in/UFEk . Yap segini aja yang bisa saya bagikan mengenai Webcam. Semoga dapat berguna bagi orang-orang yang sedang mencoba mendalami masalah teknologi :)).
 
Sumber :

Don't forget to open :
is.its.ac.id
sesindo.org
isico.info

0 komentar:

Posting Komentar